4 Days and 3 Nights: The First Night




4 Days and 3 Nights adalah kisah mengenai 11 bocah petualang yang nekat pergi jalan- jalan tanpa bimbingan orang dewasa. Kejadiannya terjadi pada tanggal 19- 22 Desember 2010

Pesertaaaanya adalaaaah....
Peter (pemilik villa), Zuki (si terbang), Nike (awan), Rita (Mipos), Nadia (ris), Dahar (Si anak smuki yang biutipul, kyot, dll), Indrik (jis), Melvin (korban!), Hans (bocah ajaib), Mely (si uhuy-batek) dan gua (anne anak paling normal)


Minggu, 19 Desember 2010

Jadi kita semua janjian untuk jalan pada pukul... satu. Yak. Tentu aja sperti biasa, ngaret! Kita berangkat kurang lebih 13.30 juga sih. Janjian ngumpul di SMP tercinta, SMPK IPEKA Tomang. Gua sampe disana dan sudah ada zuki, mel*** dan indrik. Tak lama kmudian yang lain mlai berkumpulan, sperti nadia, lalu peter, rita dan darien dan yang terakhir... Hans

Rncananya sih kita mo brangkat pagian supaya gak kena one way dan  biar kita bisa nonton bola indo vs phil yang ditayangkan pada pukul tujuh malaaam, ternyata... kita memang 'beruntung' dan setelah berjuang melewati liku- liku di gunung, jalan tikus, lewatin kebun pohon pisang, semak belukar, segala macem, kita emang harus tetap pake jalan utama, jadi.. kena one way. Ngestuck, jadi kita brenti bentar dan mejeng di pizza hut.  

Gua masih inget orang yang duduk di seberang ***vin jadi madesu, yap, entah itu gua yang berlebihan tapi dua orang itu menjadi diam ketika duduk di depan si youknowwho.

Makanannya akhirnya abis, tapi kita masi duduk- duduk disana, dan setelah si pelayan yang tadinya ramah itu menjadi tidak ramah lagi... yaudah deh pergi aja. Pas balik gua masih inget juga nyebrang hampir ketabrak motor (hufff kelamaan di singapur kebiasaan nyebrang dengan aman , insting survivalnya jadi ga jalan lagi nih).

Deket mobil yang kita parkir, ada beberapa polisi mejeng- mejeng. Si nadia, salah seorang temanku yang cukup frontal (:D) bertanya pada pak polisi, "pak ini kapan one way ya selesai?", untung dijawabnya "sebentar lagi kok ini dah mau dibuka". Langsung pada ngacir ke mobil! Hahaha.

Pas di jalan, gua sms nike, yang udah jalan sendiri dari karawang dan sudah nyampe brasco. Trnyata dia baru sadar kalo daritadi dia juga mejeng2 di tempat sebelah pizza hut kita tadi dia sadar pas liat mobil kita jalan. Ah memang dia ini.... 

Ya sudah lalu kita terus jalan. Mobil yang kutebengi ini yang di belakang mobil satunya lagi. Terus dah mulai agak gelap, dan tiba- tiba ada yang sadar, kayaknya bukan jalan yang benar yang kita lewatin ini. Ternyata pas ditelpon mobil satu lagi, kita sadar kalo kita kelewatan belokan ke Kota Bunga sekitar 500 meter. Setelah berenti di jalan, nanya- nanya orang, akhirnya kita menemukan belokan tersebut. Disana ada papan kota bunga yang udah gelap, dan ga jelas gituuu. Ahhh ya pantes ga kliataan!!

Pas gerbang pintunya dah keliatan, kita ditelpon ama peter, minta tolong bliin galon air. Jadi kita puter arah bentar dan jalan ke alfamart deket sana. Gua kaget saat ngeliat harga galon air satunya 43 ribu, dan itu 19 liter (kata yang jaga), setelah didiskusikan kita jadinya membeli 9 satu setengah liter aqua. We thought it was enough... Gua dan mely pun balik ke mobil dengan air2 itu dan es krim feast buat si smuki yang kyot itu (aaah dingin2 masi aja makan gituan)

Akhirnya nyampe disana setelah kita sekali lagi nyasar mau nyari villa si peter, yang blok Q8 itu. Kita sebenernya sih udah ketemuuu, cuman pas waktu itu kita ngeliat satu villa, kita liat orang2nya dan itu bukan peter dkk (padahal itu yang jagain villa), gua inget tu si dahar ngomong, "Ah itu bukan orangg..!" dengan suara super kenceng dia. Yah, kita puter arah dan nunggu di jemput ama mobil peter. 

Nyampe disana, tv udah nyala, yaaay bola dan telat satu babak. Nonton juga udah gak konsen. Soalnya pada sibuk mikirin makan malem dan sgala macem. Si nike juga akhirnya nyampe ke villa setelah nyasar2 juga. Oh iya, tadinya sih mau mesen KFC, tapi gak mau nganter tuh KFC jelek, gua masi inget percakapan temanku si zuki,

"Halo, mas maaf ngomong apa? Disini ribut banget" saking bingungnya ampe lupa, kan bisa keluar aja zuk ;)) . Setelah bolak balik nelpon KFC bogor, terus KFC cisarua, eeh ga bisa, ya udah deh. Kita masak indomie sajah. 

Setelah selesai makan dan sgala macem, kita smua mulai main kartu. Gila sih itu waktu itu ada berapa dek, 5-6 kali ya. Meja main kartu, lantai main kartu, sofa main kartu. Udah gitu ribuuuuuuut banget. Gua takut sih, kalo ada satpam nge grebek masuk, dah kayak bandar judi. Hahaha. Gua belajar main speed card loh, diajarin ama si HANS, guru speed card ku yang baiiik. Abis selsai berguru ama si hans, gua main di meja ama ANAK SMUKI KYOOT, di sebelah zuki ama nadai yang maen speed card dan gak slesai2. Aduh cape maen ama si dahar, ga slesai2.. di boongin... terus yaa.. ngomongnya kaya orang ngaco2 gitu deh. Huff.. Terpaksa gua harus mengakali situasi dengan cara... ngintipp

lagi main kartu dan makan indomiee :3
Disaat smua sedang maen kartu, tiba- tiba si mely ngomong, "Main cabu cabu ca ca yok" Kalimat itu mengubah hidup gua... once and for all. Yah, tapi kalimat setelah itu lah yang mencemari memori gua, "ayooo si melvin yang pimpin gerakannya" . Gua kira ini cuman game yang polos dan tidak berdosa. Dimana kita hanya membentuk satu lingkaran dan mengikuti gerakan orang disamping kiri kita scara berulang- ulang. Ternyata TIDAK. teman2 gua gak sepolos itu rupanya. Yaaah, sperti kata pepatah ada udang dibalik batu.

Orang NORMAL bakal memulai game ini dengan dua tepukan tangan dan gerakan tangan lain yang ringan. TAPI gak. you know who emang gak pernah gagal mengejutkan kita semua. Dia loncat sambil tepuk tangan di atas kepala dengan semangatnya, dilanjutin ama gerakan eksotis (vocab dahar) lain. Game itu gagal total karena ga ada yang bisa ngikutin, smuanya berjatuhan ketawa ngakak. Ada yang gebuk2 dinding, ada yang jatuh ke sofa. Yaah.. kita coba sekali lagi deh. Dipimpin lagi ama si... melvin. 
As expected, as soon as he started to make a move, korban kembali jatuh bergelimpangan di lantai. Ternyata mereka sengaja ngajak main game ini biar bisa ngeliat melvin bergaya- gaya. Ckck. Yah,   itu akan menjadi malam yang paling gua ingat! Gua yakin 9 teman gua yang lain juga berpendapat sama!

Waktu menunjukkan pukul dua pagi, kita siap- siap mau tidur deh. Smua cewe satu kamar di lantai dua dan cowo dipisah jadi 2 (Dahar ma indrik) dan 4 (zuki, peter, mlvin, hans). Kita sikat gigi, cuci muka dan sgala macem. That night, kita smua tidur dengan nyenyaak. 4 hari 3 malam, pertama kedengeran lama banget, tapi tanpa sadar, saat itu 1 hari udah lewat.

Berlanjut ke hari kedua ;)






4 comments:

Anonymous said...

lanjutkan hari ke 2 nya:P

Anonymous said...

what a really exciting day. miss that there are so many wonderful memories. wanna go back. thanks for anne who has already made this blog. miss you guys :)

Anonymous said...

haha.kerennn anyeee.wkkw.
miss that day very much.
thanks anyee.haha.you bring back those sweet memories
hehe

Anonymous said...

lol'd :D . *thumbs up*

Post a Comment