4 Days and 3 Nights: Extraordinary Second Day

4 comments
Monday, 20 December 2010

Yeah, gua bangun pagi- pagi dan dari yang tadinya ada 5 orang di kamar, gua tinggal berdua ama si rita. Gua emang bukan morning person, haha. Turun ke bawah dengan kesadaran masih setengah- setengah, yang laen sudah memasak breakfast. Umm.. Tapi itu dah jam sepuluhan sih, jadi lebih tepat kalo disebut Brunch kayanyaa. Hahaha.

Bangga loh kita- kita, walau cuman bocah- bocah amatir, bisa membuat spaghetti sendiri yang enak (walau kita pake yang instan). Eh gak instan- instan amet!! Kita masih masak pake kompor, kasih sosis yang dipotong- potong, pkoknya masi diitung masak! :))

ah nike sok nutup2in kayak banci kena grebek

Setelah kita masak dan beres- beres. Nyadar deh kalo persediaan air kita sangat amat teramat kurang, aplagi setelah ngerebus pasta. Kayaknya dari sisa 9 botol yang dibeli kemaren tambah 2 botol sumbangan dr mely ama indrik, sisanya tinggal 4-5 botol doang. Oke, ini sih pasti kurang. Jadi sekitar jam setengah dua siang gitu kita memutuskan untuk pergi dan beli aqua. Kita jalann deh tanpa tujuan pasti, yang gua tau pokoknya ke arah pintu gerbang depan (dan kita bisa dibilang ada di dket pintu gerbang belakang).

Kita coba jalan teruss, terus itu agak grimis gua inget. Takut sakit, jadi pake hoodie kalo gak pasang jaket di pala  gitu (yah itu gua).  Kita jalan dan jalan terus ketemu satu mini market di kota bunga yang deket ama kantor pemasaran itu. Ah, udah ga jual aer, barangnya mahal- mahal smua. ARGH terpaksa deh kita jalan lagi. Paling ada beberapa yang beli snack, atau obat gitu. Waktu menunjukkan pukul 14:36 (kurang lebi laaah).

Setelah jalan bentar kita kaya ketemu kios- kios gitu. Seperti ketemu berkah kita ksana dan trnyata, huf, walau bentuknya kios, harganya tetep mahal juga. Masa aqua 1.5 liter harganya ampe 7500. Ah diketok men, yaudah deh, kita jalan lagi, keluar kota bunga. Rencananya mo ke alfamart yang ad di luar sono. Waktu hari pertama rasanya kok tuh alfamart deket bangeet, yah itu gara2 naik mobil kayaknya.

1-2 kali gua hampir diserempet motor (yay me!), akhirnya 20 menitan gitu nyampe. Dsana kita nge stok ulang sgala- galanya mie instan beli lagi deh 20 biji (19 gobang + 1 mie gepeng gaga punya c bocah ajaib, hans). Beli lagi sprite satu botol. Setelah melewati dilema akhirnya kita beli 17 botol aqua lagi. Stlah itu kita nitip deh ama mba alfamartnya soalnya kita mau makan, untung boleh! kalo ga repot bawa2 gituan kemana- mana. Terus dapet gratis es krim gara2 pembelanjaan kita banyak gitu, kasih ke si anak smuki yang kyoot itu lagi.

Kita akhirnya milih buat makan bubur, smuanya makan bubur kecuali mely mesen mie goreng, rita nasgor dan si nadai ga napsu makan. Stlah ditunggu2 buburnya tiba dan... yah itu mangkok pas diliat kayanya dalem gitu, pas dimakan rasanya kok dangkal banget ya? Pas si dahar ma indrik mo nambah, katanya udah abis itu smua dah porsi terakhir.

Hans: "Buuu mau bayar" *nadanya aslinya sumpah lucu hahaha*
Ibu yang jualan: "ohh satunya %^&#$ *ngmg ga jelas* lima belas ribu"
Kita: "?!!! berapa bu?"
Ibu yang jualan: "Lima belas ribu dek"
Entah siapa: "tadi bukannya tujuh ribu?"
Ibu yang jualan: "oh enggak itu nasgor ama mie goreng! bubur mah satunya tujuh rebu atuhh" *lalu tuh ibu2 ketawa2 tanpa tau kita dah sakit jantung, masa bubur sgitu ampe 15 ribu*

Lalu kita balik ke alfmart tadi untuk ngambil belanjaan kita, bingung deh gimana bawanya ini. Jalannya kan lumayan jauh, terus 17 botol aqua loh, itu berat! Terus si mba kasir kaya bilang naek angkot aja. Kita tanya emang angkot bsa masuk ampe kota bunga? Si mba gak tau juga. Ya udah deh coba aja dlu di tanya, this is indonesia, anything can happen right? ;)

Sampe diluarnya, kita nungguin angkot, pas nungguin tiba2 ada angkot yang dah di depan mundur lagi ke belakang, (aah emang indo itu ajaib yah, di tngah jalan bsa ada kendaraan umum jalan mundur). Tapi sayangnya tuh angkot dah rame. Kita tungguin satu angkot lagi, hoki banget, isinya cuman 2 orang dan mereka turun di depan alfamart. Pas ditanya, abang angkotnya juga setuju nganterin ampe dalem. Smuanya bsa bernapas lega deh pas tau kita bsa balik ke villa pake angkot. Si hans dah bergelantungan di pintu angkot, katanya berasa kayak, kenek ;)

Akhirnya tuh angkot masuk ampe komplek2, haha udah gitu pas di jalan kita kaya lupa2 gitu... bingung kali yah tuh supir. Terus pas nyampe, kita kasih 20 ribu. Si abangnya ngomong, "kalo gak keberatan, kalo gak keberatan yah, boleh tambah 10rb lagi? Kalo gak keberatan sih". Jujur sih, gua kagumm :D. Sopan banget mintanya. Tntu aja kita ga keberatan, kita bersebelas dan dia rela nganter kita ampe masuk ke dalem kota bunga. Ah di mana lagi bisa kayak begini? Emang betul sih sering kali angkot2 gitu menyalahi aturan, tapi kita juga kena enaknya yah? hahaha :) 

Nyampenya disana gua dan nadai langsung ke dapur buat masak nasi. Yang lain sibuk memasang pemanggangnya. Yaaay! Kita bakal bbq-an! Yah, stlah nyuci beras 3x kita masukin ke rice cooker, dan jalan ke teras. Ternyata disana lagi pada kbngungan cara masang alat bbq-nya. Walau 2 taun yang lalu udah pernah dipasang (dan 2 taun yg lalu juga ada gua rita hans dan nike), kita lupa lagi cara masangnya. Yasudah kita pake jalan keluar yang sama seperti dua tahun yang lalu, "nik, telp nko lu dong!". Tapi kali ini gak semudah saat itu, soalnya suara si nike abis. Jadinya si rita deh yang nelpon  nkonya, "halo ko, ini temennya nike, mau nanya cara masang alat bbqnya". Setelah dapet pencerahan dari sang koko, akhirnya alat bbqnya pun jadi :)


Skarang tinggal siap-siapin smuanya. Terus tiba- tiba si dahar ma indrik ngmg, "nne lu nyium bau gosong gak?". Tapi kita lagi gak goreng apa- apa jadi gak tralu dipikirin.

Tusuk- tusuk sosis, kentang, bakso. Yah akhirnya smua siap. Tapi... *Tek* "Eh nasinya dah jadi tuh!". Gua buka tuh rice cooker, keliatannya sih jadi, pas dicoba. "MAMPUS MASIH KERAS". Keliatannya tuh nasi kebanyakan gitu, harusnya masak dua kali, tapi karena gua kira bisa, jadi gua masak dalam porsi yang gede sekaligus. AAAh stlah dipikir pikir yah, masak lagi deh, dikasi aer lagi. Mana dibawahnya ada yang gosong (ternyata INI bau gosong yang diomongin tadi). Pas dipindahin nasinya ke piring, komentar si indrik lebay lagi, "wah bunyinya kayak naro batu di piring".

Akhirnya nasi beres juga, terus pas lagi nge bakar- bakar. Kita cerita ke yang laen mengenai kegagalan masak nasi tadi. Lalu peter mengatakan sesuatu yang super mencerahkan, "ooh gara- gara berasnya sblom dimasak di pelok2 melvin sih!" Aaah... that explained everything. Thanks pet! :)

Oiya gua belom bilang kan cara nyalain api bbqnya? Kita kan lupa bawa korek api, lupa bawa geretan, smua hal. Jadi gimana? Yah kita bakar kardus di kompor terus lari keluar rumah terus bakar arangnya. Gitu terus kurang lebi 3x, dilakukan oleh indrik dan hans. Hahaha.

ini gara2 gua nuang kbnyakn minyak yah? --" maaf kawan2


Eh btw keren deh, sjak malem itu kita suka kedatengan kucing hamil! Haha dia dateng terus muter- muter deket bbqnya. Kita kasih makan deh, satu ham. Haha. Lucu sih kucingnya, tapi dateng mulu stiap kali masak, jadi gondok jga. Hahaha.



Timbul satu masalah lagi, pas kita mau bakar 3 ikan, arangnya udah mati. Alternatif lainnya lagi? Kompor. Jadi kita pegangin tuh ikan di atas kompor ampe mateng. HAHA. Untung villa itu isinya anak- anak smua. Beneran deh kalo ada ortu yang ngeliat bisa histeris. Haha abis itu slesai dibakar smua ikannya, walau melewati begitu banyak rintangan.

Setelah beres makan dan segala macem. Kita maen kartu lagi seperti biasa. Ini saat dimana, hal bertambah gila. Gua, indrik, nadia ama si smuki maen capsa di sofa. Berempat. Dan kayanya itu sebuah kesalahan. Pertama paling yang ngaco cuman si smuki, dimana dia merasa ga pernah kalah padahal dia sering kalah cuman gamau ngocok. Makin lama gua ikut ngaco, ampe si nadia takut ngeliat guaa (aa kejam banget si dia). Tapi emang sih gua juga ngerasa aneh saat itu, kayak pikiran gua kosong, nge blank, terus kalo mulai mikir gua bisa ketawa sendiri. Aah emang nyeremin sih kalo dipikir- pikir lagi --". Pkoknya kita bertekad gamau buat dosa lagi hari itu. Makanya ketika jam 12 berdentang, kita kembali membuat dosa :). "Membuka jilid yang baru", yah itulah ungkapannya.

Sisanya orang waras di meja lain main "100", kalo gak capsa, speedcard. Tapi mereka trnyata kalo diperhatiin juga dah agak agak ga normal. Hmm. Malem kedua agak nyeremin juga yaah.

Sehabis itu... Kepala gua rasanya kosong :D. Gua ga inget apa- apa lagi. Keliatannya kita mengakhiri hari itu, dan tidur. Kaget juga, satu malem lagi dah lewat. Gua masih penasaran apa penyebab fenomena yang terjadi pada malam kedua? God knows. ;)

PS: ada yang gua lewatin? (kayanya sih ada) Kalo ada kasih tau gua yaa. Gua juga agak- agak lupa :)







4 Days and 3 Nights: The First Night

4 comments



4 Days and 3 Nights adalah kisah mengenai 11 bocah petualang yang nekat pergi jalan- jalan tanpa bimbingan orang dewasa. Kejadiannya terjadi pada tanggal 19- 22 Desember 2010

Pesertaaaanya adalaaaah....
Peter (pemilik villa), Zuki (si terbang), Nike (awan), Rita (Mipos), Nadia (ris), Dahar (Si anak smuki yang biutipul, kyot, dll), Indrik (jis), Melvin (korban!), Hans (bocah ajaib), Mely (si uhuy-batek) dan gua (anne anak paling normal)


Minggu, 19 Desember 2010

Jadi kita semua janjian untuk jalan pada pukul... satu. Yak. Tentu aja sperti biasa, ngaret! Kita berangkat kurang lebih 13.30 juga sih. Janjian ngumpul di SMP tercinta, SMPK IPEKA Tomang. Gua sampe disana dan sudah ada zuki, mel*** dan indrik. Tak lama kmudian yang lain mlai berkumpulan, sperti nadia, lalu peter, rita dan darien dan yang terakhir... Hans

Rncananya sih kita mo brangkat pagian supaya gak kena one way dan  biar kita bisa nonton bola indo vs phil yang ditayangkan pada pukul tujuh malaaam, ternyata... kita memang 'beruntung' dan setelah berjuang melewati liku- liku di gunung, jalan tikus, lewatin kebun pohon pisang, semak belukar, segala macem, kita emang harus tetap pake jalan utama, jadi.. kena one way. Ngestuck, jadi kita brenti bentar dan mejeng di pizza hut.  

Gua masih inget orang yang duduk di seberang ***vin jadi madesu, yap, entah itu gua yang berlebihan tapi dua orang itu menjadi diam ketika duduk di depan si youknowwho.

Makanannya akhirnya abis, tapi kita masi duduk- duduk disana, dan setelah si pelayan yang tadinya ramah itu menjadi tidak ramah lagi... yaudah deh pergi aja. Pas balik gua masih inget juga nyebrang hampir ketabrak motor (hufff kelamaan di singapur kebiasaan nyebrang dengan aman , insting survivalnya jadi ga jalan lagi nih).

Deket mobil yang kita parkir, ada beberapa polisi mejeng- mejeng. Si nadia, salah seorang temanku yang cukup frontal (:D) bertanya pada pak polisi, "pak ini kapan one way ya selesai?", untung dijawabnya "sebentar lagi kok ini dah mau dibuka". Langsung pada ngacir ke mobil! Hahaha.

Pas di jalan, gua sms nike, yang udah jalan sendiri dari karawang dan sudah nyampe brasco. Trnyata dia baru sadar kalo daritadi dia juga mejeng2 di tempat sebelah pizza hut kita tadi dia sadar pas liat mobil kita jalan. Ah memang dia ini.... 

Ya sudah lalu kita terus jalan. Mobil yang kutebengi ini yang di belakang mobil satunya lagi. Terus dah mulai agak gelap, dan tiba- tiba ada yang sadar, kayaknya bukan jalan yang benar yang kita lewatin ini. Ternyata pas ditelpon mobil satu lagi, kita sadar kalo kita kelewatan belokan ke Kota Bunga sekitar 500 meter. Setelah berenti di jalan, nanya- nanya orang, akhirnya kita menemukan belokan tersebut. Disana ada papan kota bunga yang udah gelap, dan ga jelas gituuu. Ahhh ya pantes ga kliataan!!

Pas gerbang pintunya dah keliatan, kita ditelpon ama peter, minta tolong bliin galon air. Jadi kita puter arah bentar dan jalan ke alfamart deket sana. Gua kaget saat ngeliat harga galon air satunya 43 ribu, dan itu 19 liter (kata yang jaga), setelah didiskusikan kita jadinya membeli 9 satu setengah liter aqua. We thought it was enough... Gua dan mely pun balik ke mobil dengan air2 itu dan es krim feast buat si smuki yang kyot itu (aaah dingin2 masi aja makan gituan)

Akhirnya nyampe disana setelah kita sekali lagi nyasar mau nyari villa si peter, yang blok Q8 itu. Kita sebenernya sih udah ketemuuu, cuman pas waktu itu kita ngeliat satu villa, kita liat orang2nya dan itu bukan peter dkk (padahal itu yang jagain villa), gua inget tu si dahar ngomong, "Ah itu bukan orangg..!" dengan suara super kenceng dia. Yah, kita puter arah dan nunggu di jemput ama mobil peter. 

Nyampe disana, tv udah nyala, yaaay bola dan telat satu babak. Nonton juga udah gak konsen. Soalnya pada sibuk mikirin makan malem dan sgala macem. Si nike juga akhirnya nyampe ke villa setelah nyasar2 juga. Oh iya, tadinya sih mau mesen KFC, tapi gak mau nganter tuh KFC jelek, gua masi inget percakapan temanku si zuki,

"Halo, mas maaf ngomong apa? Disini ribut banget" saking bingungnya ampe lupa, kan bisa keluar aja zuk ;)) . Setelah bolak balik nelpon KFC bogor, terus KFC cisarua, eeh ga bisa, ya udah deh. Kita masak indomie sajah. 

Setelah selesai makan dan sgala macem, kita smua mulai main kartu. Gila sih itu waktu itu ada berapa dek, 5-6 kali ya. Meja main kartu, lantai main kartu, sofa main kartu. Udah gitu ribuuuuuuut banget. Gua takut sih, kalo ada satpam nge grebek masuk, dah kayak bandar judi. Hahaha. Gua belajar main speed card loh, diajarin ama si HANS, guru speed card ku yang baiiik. Abis selsai berguru ama si hans, gua main di meja ama ANAK SMUKI KYOOT, di sebelah zuki ama nadai yang maen speed card dan gak slesai2. Aduh cape maen ama si dahar, ga slesai2.. di boongin... terus yaa.. ngomongnya kaya orang ngaco2 gitu deh. Huff.. Terpaksa gua harus mengakali situasi dengan cara... ngintipp

lagi main kartu dan makan indomiee :3
Disaat smua sedang maen kartu, tiba- tiba si mely ngomong, "Main cabu cabu ca ca yok" Kalimat itu mengubah hidup gua... once and for all. Yah, tapi kalimat setelah itu lah yang mencemari memori gua, "ayooo si melvin yang pimpin gerakannya" . Gua kira ini cuman game yang polos dan tidak berdosa. Dimana kita hanya membentuk satu lingkaran dan mengikuti gerakan orang disamping kiri kita scara berulang- ulang. Ternyata TIDAK. teman2 gua gak sepolos itu rupanya. Yaaah, sperti kata pepatah ada udang dibalik batu.

Orang NORMAL bakal memulai game ini dengan dua tepukan tangan dan gerakan tangan lain yang ringan. TAPI gak. you know who emang gak pernah gagal mengejutkan kita semua. Dia loncat sambil tepuk tangan di atas kepala dengan semangatnya, dilanjutin ama gerakan eksotis (vocab dahar) lain. Game itu gagal total karena ga ada yang bisa ngikutin, smuanya berjatuhan ketawa ngakak. Ada yang gebuk2 dinding, ada yang jatuh ke sofa. Yaah.. kita coba sekali lagi deh. Dipimpin lagi ama si... melvin. 
As expected, as soon as he started to make a move, korban kembali jatuh bergelimpangan di lantai. Ternyata mereka sengaja ngajak main game ini biar bisa ngeliat melvin bergaya- gaya. Ckck. Yah,   itu akan menjadi malam yang paling gua ingat! Gua yakin 9 teman gua yang lain juga berpendapat sama!

Waktu menunjukkan pukul dua pagi, kita siap- siap mau tidur deh. Smua cewe satu kamar di lantai dua dan cowo dipisah jadi 2 (Dahar ma indrik) dan 4 (zuki, peter, mlvin, hans). Kita sikat gigi, cuci muka dan sgala macem. That night, kita smua tidur dengan nyenyaak. 4 hari 3 malam, pertama kedengeran lama banget, tapi tanpa sadar, saat itu 1 hari udah lewat.

Berlanjut ke hari kedua ;)






My All-Time-Favourite Game

4 comments
Do these images seem familiar to you?



Yup. It's Harvest Moon: Back to Nature :))
Simple and fun. Until Playstation 2 and 3 destroy the simplicity of the game by releasing Harvest Moon: Save the Homeland and Harvest Moon: Wonderful Life. (Although personally, I kinda like the wonderful life version, yo-hoo, you can grow old and have gray hair, have a son OR daughter and watch them grow into a teen, townspeople that grow old as years pass by, that's gotta be cool right? ) More details about this version in other post, next time.




so cute :) *screenshot from wonderful life


I have mentioned this game in my previous post, I love this game. Yeah. I really, really, really, love this game. I don't know why. To some of you who used to play this game, maybe you guys are wondering, like I am, what is so addictive about this game? It is basically about farm life. No aliens. No earth-invasion. Nothing supranatural. Except for harmless Harvest Goddess and some Harvest Sprites, they are the only supranatural beings in the game. Even so, they are available to help us with farm-works.




muahaha! my slaves buddies! 

What is the main goal for this game? You basically grow crops, buy farm-animals (chickens, sheeps, cows), get rich, marry a girl, and have a family. The end. Doesn't seem that much fun, right?

This is what you basically do:

  1. Wake up, eat breakfast
  2. Check the calendar (what events are coming up?)
  3. Check out the weather channel
  4. If tomorrow is going to rain, put your chickens, cows, horse, dog inside building!!
  5. If tomorrow is sunny, skip number 4 and go straight to number 6
  6. Water your crops, if they have ripen, harvest them!
  7. Take care of your animals, feed 'em, brush 'em.
  8. Milk your cows, get eggs, cut the wool of your sheep
  9. Go round the mountain to take anything that can be sold, ANYTHING.
  10. OR you can go inside the mine, trying to get as many ores as possible until you turn blue and faint.
  11.  Go pick flowers to please the girls that you like, yeah, with an s. You can be the ultimate casanova and no one is going to hate you.
  12. Go back to your farm, and then sleep.

Right? I bet those who have played this before, know what I'm talking about. For those who never played this game, please bear with me, and try playing this game ;) it's available in playstation, gameboy, even PC! *cough*

It's not that boring actually, there are some events that you can enjoy and look forward to. Like the chicken festival, when you win, your winning chicken will lay golden egg. Or the cow festival. The tomato festival. Moonlight festival. Swimming festival, etc etc.







Still, in real life, to grow crops there are things like bugs, or storms. Raising animals aren't easy, they may not give you their products every day. There are times when the rain won't come down, and plants may wither. There is no way, a girl will want to marry you because we give her the same flower every single day. Life is never that simple.

Maybe that's why we love this game. Everything goes according to our plan. If something goes wrong, there's restart button. It's so simple. So peaceful. So pleasant. So easy. Where all people are very warm. No crime. The path is so straight. Yeah, we are secretly longing for a life, where nothing could possibly go wrong.

That's all for now, mind sharing your experience when you played this game? :)
Have a nice day everyone!

Credits to:
Google.com and this site HMfarm.com for images and other details ;)

Apple: New Products? Again?

4 comments
Ah Apple, who hasn't heard about the magnificence of this brand? Apple is famous for its quality, its originality, its elegant design and its price.

ah the price beauty 

Mac. iPhone. iPad. iTouch. iPod Classic. iPod Shuffle. iPod Nano. iDontknow

Well, there was this case once in UK, when a lot of people came to work late that day. It was so weird that no one knew what was happening. When they found out the reason for the weird phenomenon, they were quite shocked. That day the iPhone's clock application had an error that caused the clock to be late by one hour. That was why, a lot of employees came late. They woke up an hour later than they wanted that morning.

So many people's lives depend on Apple. And still, Apple updates its products like crazy. It's like they upgrade theirs stuffs annually, or sometimes even sooner than once a year. Apple fans have no choice other than buying its new products (even though the upgrades might not be too necessary e.g: slight increase in screen resolution).

This happened to me...

I got my precious iTouch just last year. When I bought it, they said it was the third generation and it was the newest one. I was contented. And then, that day came. Yes.
They launched iTouch fourth generation.
From the first to the third generation, they only changed the OS and added some other details, of course not too significant ones ;). BUT this time, this time... They added the camera feature.

 As an amateur cam-whore *cough*, I was devastated to hear the news. It broke my heart as every time I walk into stores, I see these new iTouch casings, designed with holes for the CAMERA. One solution to this is to just buy the new iTouch, right? But you can't! You know the feeling? The feeling when you want to buy the new iTouch but you are scared that maybe in the fifth generation they're going to upgrade it into something much more awesome (ungkapan dalam Bahasa Indonesia: Tanggung)?

And there's no way you could keep up with the updates... But, camera on your iPod?! *Shriek*(okay I sound ridiculous, the difference between the newest iTouch and the iPhone is just one of them can make phone calls and the other- wait, I just remembered there is skype application. Okay there's no difference other than its price).


Another trend I realize is that, Apple makes their products smaller each time, take a look of the newest iPod Nano, its size is now half of the size it used to be. And the newest Mac book, none other than Macbook Air. Super thin and light.

Macbook Air
daamn it looks so fragile and vulnerable, I'm so gonna buy it!


The other day, a friend of mine, Zenjaya, shared this on facebook. It's a parody on Apple's ad, it's worth watching. It's HILARIOUS. Click on the link below:

Click here to see Mactini Ad (Hilarious Video)

Check out other Peter Serafinowicz videos about Apple.

iToilet Anyone? Click to see and iPad? (This one is different)


Oh okay, gotta run and bury my iTouch now. It might as well be a iTime-capsule by now.