Buat aku, 'waktu' itu...

Waktu itu berjalan cepat banget yah? Mungkin ada yang bilang, “gak ah nne, lama banget, apalagi kalau lagi jam pelajaran”. Yup, gw harus stuju ama yang ngomong begitu, emang terkadang waktu berjalan lambat banget, tapi biasanya hanya dalam jangka pendek dimana kita gak melakukan apa- apa. Pernah gak kalian mikir atau dengar orang ngomong gini, “Wah! Cepet banget yah sekarang dah SMA…” atau “Wah… cepet banget yah kamu gedenya!”. Gak pernah kan ada yang ngomong, “Wah! Masih SMA? Loh… kayaknya kemarin juga SMA, kok lama banget?” atau “Waktu tuh lambat banget yaa…”. Jarang banget kan? Yah, gw mau sharing tentang pendapat gw pada “cepatnya waktu”. So here’s some story…

Kurang dari 1 minggu lagi gw bakal pergi dari tanah air tercinta, jauh dari keluarga, my beloved friends, dan lingkungan gw dari kcil ini. Dulu rasanya lama banget, menunggu keberangkatan ke SG. Tapi tau gak? Kita gak sadar kalo waktu tuh mengalir begitu cepatnya, jujur yah. Rasanya baru kemaren gw liat temen- temen SMP gw di MOS ama SMA-nya , gw kaget pas mereka bilang dah mau bagi rapot mid semester. Gw mikir dalam hati, “Astaga udah 3 bulan yah?”. 

Ne kapan berangkat ke SG?” Dulu pertanyaan ini bisa gw jawab sambil tersenyum, “Masih lama buanget kok, haha”. Baru- baru salah seorang temen SD nanya gw pertanyaan yang sama persis, “Ne kapan berangkatnya ?” gw terdiam buat sesaat, lalu gw bilang “19 November”. Perasaan gw ketika menjawab kedua pertanyaan itu… beda. Pas kedua kalinya gw jawab pertanyaan itu, gw mikir, “Gak kerasa tinggal bentar lagi…”. Waktu gak pernah gagal mengagetkan gw.

Guys, point gw disini… DON’T WASTE YOUR TIME. Beneran deh, waktu tidak pernah berhenti walau sedetikpun. Pikirkan, bentar lagi kalian akan pisah, masuk kuliah, nikah, kerja dan menjalani hidup masing- masing. Waktu yang ada sekarang, manfaatkan baik- baik, ukir kenangan sebanyak- banyaknya. Belum tentu kesempatan yang sama bakal ada lagi.

Orang bilang, “time is money”. Menurut gw sih… gak begitu. Benarkah waktu = uang? Jadi kalau kita punya banyak uang, kita bisa menggantikan waktu? Gak kan? Secara realita, waktu itu bahkan lebih berharga dari uang. Waktu gak bisa dibeli. Waktu itu pemberian Tuhan. Jadi kawan, selama masih ada, manfaatkanlah!



6 comments:

Anonymous said...

Waktu berjalan lambat banget ne... keknya kemaren gw msh SMA ...wkwkw . ampun ne.

Melvin said...

Time passes so damn fast, whenever u start thinking about it
Time passes so damn slowly, whenever u stop thinking about it.
Enjoy your time ! Enjoy your last days ! :D

anne said...

@rita: ccat loe.. XD

@melvin:
hhmm.. let me think. Yakin lu? Kayaknya kalau kita pikirin tambah lelet, wkwkwk.. padahal sebenerny waktu selalu berjalan dengan kecepatan yang sama. hahahaha...

Melvin said...

wkwk ..
V waktu = konstan
S waktu = konstan
t waktu = konstan
S = vo.t + 1/2 at^2
a = percepatan imajiner
a = positif apabila kita memikirkan tentang waktu,
a = negatif apabila kita tidak memikirkan tentang waktu

Satisified enough ? :D

Marsel said...

nice one ne..
touchy"
hehehe
keep it up ^^

regina-ekaputri said...

ugh sama banget ne kaya gue ._.

Post a Comment